Album Kalangkang


Kalangkang adalah album tahun 1988 yang dirilis oleh penyanyi Pop Sunda, Nining Meida. Album lagu daerah Indonesia angka penjualannya tak terlalu baik, namun, album ini mendapat penjualan satu juta album yang sulit dicapai album lagu tradisional lainnnya. Lagu Kalangkang ini sebelumnya dibuat dalam versi degung. Atas saran sang pencipta, Nano S, lagu ini dan lagu lainnya dibuat dalam versi pop Sunda. Pertama kali diedarkan, album ini sempat mendapat cibiran karena keluar dari pakeman tembang Sunda.

Album ini mendapatkan HDX Award dan BASF Award. Album ini juga yang mampu mendobrak lagu Sunda dalam kancah nasional. Bisa dibilang lagu Kalangkang merupakan tonggak lahirnya lagu-lagu pop Sunda. Waktu itu, di Tatar Sunda lagu Kalangkang merupakan lagu "wajib" yang biasa diperdengarkan di acara-cara resepsi pernikahan ala Sunda juga menjadi favorit di acara-acara radio.
Share on Google Plus

Profil dan Kontak Nining Meida

Nining Meida adalah penyanyi pop Sunda yang telah mengeluarkan puluhan album. Untuk kerja sama, silakan lihat di bagian kontak atau hubungi tim manajemen Nining Meida ke nomor telepon: 08156201931 / 082119344610.