Konser Ngadongdang: Nining Meida Hingga Trio Glamor Meriahkan Konser Nuansa Mistis


Penulis yang sekaligus seniman juga budayawan Sunda asal Kota Bogor, Imam Mudrika menggelar konser karya-karya gemilangnya yang bertajuk "Ngandongdang" di Gedung Kesenian Mayang Sunda, Jumat (13/05/15) malam.

Konser Imam Mudrika yang perdana di Bandung ini digelar dengan konsep panggung megah bergaya kerajaan dengan sedikit sentuhan mistis. Kemegahan konser Ngadongdang terletak bukan dari tata artistik panggung saja, melainkan juga tata artistik di luar panggung, seperti di pintu masuk yang dibuat dengan sentuhan artistik mirip kerajaan sunda dilengkapi aneka umbul-umbul dan gelaran karpet merah plus sejumlah foto Imam Mudrika dalam ukuran jumbo.

Tidak hanya itu, tata rias artis juga dibuat "glamour" dengan kebaya khas sunda bagi artis wanita dan pakaian khas sunda bagi pria. Artis yang turut menyemarakkan konser ini antara lain Nining Meida, Yayan Jatnika, Rita Tila, Rya Fitria, Trio Glamor dan lain-lain dengan MC Neo DeBodor yaitu Kusye dan Beni Syafaat.

Menurut Imam Mudrika, setidaknya ada kurang lebih sembila lagu karya ciptaannya yang dibawakan dalam konser pop Sunda yang diorganisir oleh DEMS dan komunitas Doeloer Doel Sumbang itu. Diantaranya adalah Gentra Marcapada, Randa Bengsrat, Ngadongdang, Rumanggieung, Sumamprak, Lalayaran, Marojengja, Karunghal dan Sampurasun.

Penamaan judul acara, "Konser Ngadongdang", terkait dengan motivasi Imam menggelar konser ini. "Saya ingin mengangkat tradisi Sunda yang mungkin sudah dilupakan oleh orang Sunda sendiri. Tradisi yang bisa menyatukan komunitas, membawa semangat kebersamaan. Tradisi yang bukan semata-mata seni tetapi juga mengandung makna-makna filosofis," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar, Jumat, 13 Maret 2015
Share on Google Plus

Profil dan Kontak Nining Meida

Nining Meida adalah penyanyi pop Sunda yang telah mengeluarkan puluhan album. Untuk kerja sama, silakan lihat di bagian kontak atau hubungi tim manajemen Nining Meida ke nomor telepon: 08156201931 / 082119344610.