BPPT: Sosialisasi Perizinan Online Kota Bandung di Mall Lebih Meriah


Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung gencar sosialisasikan sistem pelayanan perizinan terpadu secara online melalui web dengan nama "Hayu Bandung" dan situs BPPT Bandung di alamat bppt.bandung.go.id. Setelah berkeliling dari 6 kantor Kecamatan di Kota Bandung, untuk terakhir kalinya di gelar di Supermarket Giant Pasteur Jalan Dr Djujunan Bandung, Selasa, (16/05/2015).

"Sosialisasi secara per wilayah sudah berakhir tapi akan dilanjutkan ke masyarakat yang lebih luas sosialisasi di area car free day (CFD)," ujar Kepala BPPT Kota Bandung Ema Sumarna saat sosialisasi Giant.

Sosialisasi di supermarket lebih meriah dibanding di kantor kecamatan walau penghiburnya masih tetap penyanyi Pop Sunda Nining Meida.

Sosialisasi sistem pelayanan perizinan terpadu secara online tak membuat bisa peserta bosan apalagi saat tiga anggota DPRD Kota Bandung ikut hadir bahkan Agus Ruyadi dari Fraksi Hanura melantunkan lagu "Kalangkang" duet dengan Nining Meida.

Anggota DPRD lainnya yang ikut hadir Andi Aan Purnama dari Demokrat dan Uung Tanuwikaya dari Nasdem menyambut baik sosialisasi yang dilakukan BPPT di tempat keramaian.

Menurut Andi,perizinan melalui online ini bagus banyak manfaatnya, dengan sistem online masyarakat dapat melakukan transaksi perizinan dimana saja. Namun karena sistem ini baru maka harus disosialisasikan kepada masyarakat. Sosialisasi yang digelar BPPT langsung ke masyarakat ini perlu di apresiasi, kemasan dengan melibatkan artis sunda ini hal yang pas segingga sosialisasi tidak kaku dan lebih diterima oleh masyarakat, namun sosialisasi seperti ini harus dilakukan secara terus menerus agar masyarakat semakin paham prosedur atau mekanisme perizinan online.

"Saya melihat masyarakat yang hadir sangat antusias dan pemaparan yang di sampaikan oleh BPPT juga sangat jelas, saya mendorong agar sosialisasi semacan ini menjadi trend baru pemerintah kota," ujar Andi.

Andi mengatakan, kehadran tiga anggota dewan sebagai dewan dari daerah pemilihanl 1 kebetulan sosialisasi di wilayah Bojonegara. "Kami sekalian ingin memastikan bagaimana efektifitas sosialisasi BPPT kepada masyarakat," ujar Andi.

Sementara itu peserta sosialisasi antusia bertanya selain menanyakan permasalahan yang ada di linglungannya ditambah setiap yang bertanya diberi hadiah dari PT Pos.BJB dan Telkom.

Ema menjelaskan, cara pengoperasian perizinan online yaitu pemohon bisa langsung mengakses di situs BPPT. Kemudian, di dalam menu pilihan pelayanan, pemohon bisa mengeklik layanan online yang berwarna kuning dengan gambar layar monitor.

Sumber: Tribun Jabar, Selasa, 16 Juni 2015.
Share on Google Plus

Profil dan Kontak Nining Meida

Nining Meida adalah penyanyi pop Sunda yang telah mengeluarkan puluhan album. Untuk kerja sama, silakan lihat di bagian kontak atau hubungi tim manajemen Nining Meida ke nomor telepon: 08156201931 / 082119344610.